Cara Mudah Agar Artikel Tidak Bisa Di Copas, Di Block Maupun Di Klik Kanan

Ada beberapa blogger yang tidak mempermasalahkan jika postingannya di copy paste. Namun, ada juga sebagian blogger yang tidak ingin postingannya di copy paste. Buat para blogger yang sudah bekerja  keras menulis artikel, apalagi jika isi artikelnya tersebut cukup panjang tentu tidak akan rela jika arikelnya "Dicuri". Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut, yaitu dengan memasang kode anti copas. Cara memasangnya pun cukup mudah, berikut cara mudah agar artikel tidak bisa di copas, di block maupun di klik kanan. Silahkan disimak.


Cara memasang anti copas ini bisa dengan dua cara, yaitu dengan memasangnya di HTML atau memasangnya di gadget tinggal sobat pilih saja.

Baca juga cara mudah backup template blog

Melalui  HTML

1. Login ke ke Blogger

2. Pilih Template ► Edit HTML

3. Cari kode </head>

4. Pasang kode berikut ini di bawah kode </head>

<script type="text/javascript"> if (typeof document.onselectstart!="undefined") { document.onselectstart=new Function ("return false"); } else{ document.onmousedown=new Function ("return false"); document.onmouseup=new Function ("return true"); } </script>
5. Simpan

Cara Yang lebih mudah yaitu memasangnya di gadget

1. Login ke Blogger

2. Pilih Tata Letak ► Tambah Gadget ► HTML JavaScript

3. Masukkan kode diatas tadi pada kolom HTML

4. Simpan

Bagaimana, cukup mudah kan cara memasang kode anti copas ini! Demikian cara mudah agar artikel tidak bisa di copas. di block maupun di klik kanan, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

loading...

► Copas Sange ◄

Berbagi Macam-Macam Tutorial Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Mudah Agar Artikel Tidak Bisa Di Copas, Di Block Maupun Di Klik Kanan. Jika sobat ada pertanyaan atau pesan mengenai artikel diatas, salurkan pada kolom berkomentar !! Dan untuk mendapatkan tambahan pahala, silahkan LIKE and SHARE ♂

:: Salam Blogger ! ::

LANGGANAN ARTIKEL GRATIS
Dapatkan Artikel Terbaru Disini !
Masukkan email anda di bawah ini ! Maka otomatis anda akan mendapatkan kiriman terbaru dari Blog ini secara gratis via email. Terimakasih.

0 Response to "Cara Mudah Agar Artikel Tidak Bisa Di Copas, Di Block Maupun Di Klik Kanan"

Post a Comment